ARTIKEL TERBARU

Jumat, 06 Mei 2011

Motor Listrik Balap Teringan di Dunia

Motor-motor listrik yang bisa ngebut kini semakin banyak beredar, peminatnya pun bermunculan. Perusahaan-perusahaan yang mengembangkan motor listrik untuk balapan seperti terpacu untuk membuatnya.
Salah satunya perusahaan yang berasal dari Kanada yang menggarap motor superbike bertenaga listrik yang diberi nama Amarok P1.
Kendaraan Superbike listrik Amarok P1 ini akan melakukan debut pertamanya pada ajang lomba balap khusus motor listrik yakni TTXGP Amerika Utara di musim panas 2011.
"Semenjak saya melihat skuter listrik modern pertama di 2000, saya rasa ini sudah waktunya untuk menciptakan desain motor layaknya kendaraan ruang angkasa, yang mengintegrasikan bodi, frame dan baterai dalam struktur yang sama," ujar Presiden Amarok dan P1 Chief Designer Michael Uhlarik seperti dilansir autocarsreview, Jumat(6/5/2011).
Amarok P1 memiliki berat 147 kg yang diklaim sebagai motor listrik balap yang paling ringan yang pernah ada.
Namun tidak berhenti sampai disitu, kendaraan ini juga memiliki desain yang unik dengan menggunakan alumunium monokok, serta wadah baterai dan tubuh bersatu di dalam tubuh motor ini. Hal ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan distribusi beban dan mengurangi berat pada sistem.

0 komentar:

Posting Komentar