ARTIKEL TERBARU

Selasa, 07 Juni 2011

Dua Manfaat Unik Mengonsumsi Ikan

Jakarta: Disamping kandungan proteinnya yang tinggi, memakan ikan memiliki keuntungan lain untuk kita, terutama kala suasana hati tengah buruk. Para ilmuwan menemukan bahwa suatu kandungan di ikan mungkin membantu untuk menetralkan suasana hati yang buruk.

Bahan peningkat suasana hati pada ikan itu disebut DHA. Ini merupakan jenis asam lemak omega-3. Dalam sebuah studi yang digelar selama bertahun-tahun yang dilakukan peneliti Indiana University School of Medicine menyimpulkan bahwa DHA memiliki potensi manfaat terapeutik, seperti rilis pada ScienceDaily.com.

Para peneliti juga menemukan bahwa mengonsumsi suplemen minyak ikan dapat membantu orang dengan masalah penyalahgunaan alkohol dalam menahan keinginan untuk minum. Suplemen minyak ikan mudah didapat di toko atau apotek terdekat. Diketahui, semakin dingin suhu air tempat ikan tersebut tinggal, semakin tinggi jumlah DHA-nya. Ini tentu membuat ikan salmon, herring, dan makarel menjadi lebih unggul.

Hasil ini telah terbukti secara ilmiah terhadap tikus. Namun, ditekankan, bahwa asam lemak pada ikan memiliki begitu banyak manfaat kesehatan lainnya yaitu baik untuk jantung Anda dan tidak ada sisi negatif. Maka itu, tidak ada alasan untuk tidak mengonsumsi ikan.

0 komentar:

Posting Komentar