ARTIKEL TERBARU

Jumat, 10 Juni 2011

Penyakit Dora, Kelainan pada Fungsi Trombosit?

Jakarta : Dora Indrayati Trimurni, 25 pengidap penyakit 'keringat darah asal Padang Sumatera Barat, saat ini sedang mendapat perawatan intensif Rumah Sakit Cipto Mangun Kusomo (RSCM) dengan diagnosa awal menderita kelainan pada fungsi pembekuan darah.

"Kami masih belum memahami kenapa bisa terjadi, tapi untuk diagnosa pertamanya adalah adanya kelainan pada fungsi pembekuan trombositnya," jelas Shupri Efendi,dokter spesialis hematologi RSCM di jakarta.

Menurut Shupri, ada beberapa kelainan dalam trombosit yakni frontbrain dan wellbrain.

“Dari dua jenis penyakit trombosit dalam kepala, kami masih harus melakukan beberapa pemeriksaan, karena hanya kepala saja yang keluar darahnya. Untuk itu dilakukan pemeriksaan apakah ada trauma atau kerusakan dalam pembuluh darah sehingga darah keluar dari sana,” paparnya.

"Penyakit ini bisa juga berasal dari kandungan dan penyakit lupus, namun harus ada pemeriksaan lebih mendalam untuk memastikannya," tegasnya.

“Ada kemungkinan pengaruh infeksi saat kandungan bisa menyebabkan penyakit ini, tetapi anehnya kalau infeksi pasti ada pendarahan atau kelainan pada menstruasi. Untuk penyakit lupus ada kemungkinan, tetapi sekali lagi perlu dilakukan pemeriksaan secara keseluruhan,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar